Live Traffic Feed

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Google Adsense

Google Adsense adalah sebuah program pay per click (PPC) dari perusahaan search engine Google yang terkenal itu. Penghasilan online yang bisa Anda dapatkan dari program ini adalah dengan menempatkan iklan dari google pada website Anda. Jika pengunjung mengklik iklan (Adsense) yang ada pada website Anda, maka Anda akan memperoleh dollar sesuai dengan jumlah klik dan bayaran yang ditentukan oleh Google untuk setiap klik-nya. Jadi, syarat utama untuk ikut program ini Anda harus sudah punya website/blog. Namun, sampai saat artikel ini ditulis, Google Adsense belum support dengan Bahasa Indonesia. Sebaiknya blog Anda berbahasa Inggris atau bahasa lain yang disupport oleh Google Adsense, seperti Jepang, Kroasia, Jerman dan lain-lain.

Bagaimana Google membayar Anda?


Setiap perusahaan yang akan menempatkan iklannya di Google akan membayar sejumlah biaya tertentu kepada Google supaya iklannya bisa ditampilkan. Nah, di sini Om Google mau berbagi dengan setiap orang (disebut Publisher) yang mau menempatkan iklan-iklan itu pada website-nya sesuai dengan peraturan Google. Iklan yang akan ditampilkan diatur oleh Google sesuai dengan isi dari website Anda.

Setiap ada yang mengklik (klik unik) Adsense di website Anda, maka Anda pun otomatis memperoleh penghasilan online Anda. Tapi ingat, jangan sekali-kali Anda mengklik sendiri iklan Adsense di websitemu, nanti ketahuan oleh Om Google, account Anda akan dihapus dan Anda di-black list forever!! Jadi klik-nya harus natural dari pengunjung website.

Bagaimana cara mendaftar program Adsense?


Pendaftaran program ini mudah dan gratis, Anda tinggal mengunjungi www.google.com/adsense dan sign up untuk menjadi publisher. Setelah Anda mendaftar jadi publisher Adsense, Anda harus menunggu sampai Om Google menyetujui permohonan Anda. Setelah disetujui, Anda akan menerima email aktivasi account, dan Anda siap mendapatkan penghasilan online dengan memasang iklan Google Adsense di website/blog Anda.

Selamat mencoba!

0 comments: